Selamat Tahun Baru 2018 kawan-kawan PerDIK dan aktivis Difabel!

Semoga tahun ini kita bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk kemanusiaan. Semoga semakin bertambah orang sadar bahwa Disabilitas bukanlah urusan sehat tidaknya seseorang, bukan pula soal rasa malu dan rendah diri difabel maupun anggota keluarga lainnnya, bukan urusan dosa masa lalu.

Urusan Disabilitas lebih dari semua itu. Dia adalah urusan semua orang, urusan mendasar bagaimana kita mengubah pikiran dan tindakan yang selama ini keliru dalam memperlakukan Difabel. Kita, kita semua, perlu berbuat untuk membuat lebih banyak dan lebih banyak lagi orang tahu dan menyadari bahwa kita harus bersama-sama memecahkan soal-soal ini. Baik soal-soal yang sudah pernah terjadi tapi belum jua tuntas terpecahkan maupun soal-soal yang datang kemudian akibat berubahnya tata sosial kehidupan ini.

Untuk itu, kita perlu berbuat agar lebih banyak ruang/arena/tempat yang akses bagi difabel, lebih banyak difabel masuk sekolah dan perguruan tinggi untuk bersekolah atau kuliah, lebih banyak peluang kerja akses bagi Difabel sehingga DIfabel juga bekerja di sektor formal, dan lebih penting lagi semakin banyak pengetahuan yang kita produksi sebagai bahan baku untuk menggerakkan perubahan sosial itu..

Tentu saja impian itu untuk kita jalankan tahun ini, 2018 dan tahun-tahun mendatang. Sekecil apapun pencapaian dari upaya-upaya komunal kita, akan kita rayakan lagi nanti, di penghujung 2018.

Semoga semoga semoga…
Amin.

Tertanda,
Pengurus PerDIK

Please follow and like us: