bibli@bilitas: Perpustakaan yang diperuntukkan menjadi Arsip Disabilitas Indonesia.

bibliabilitas

Ingat petikan tulisan terkait Mimpi mendirikan Perpustakaan Difabilitas di Makassar?

Coba baca lagi tulisan ini di http://revi.us/mimpi-untuk-difabel/ atau di https://ekspedisidifabel.wordpress.com/2017/02/27/mimpi-mimpi-aksesibilitas-di-makassar/

 

Intinya, saat ini, kami memberanikan diri mengajak teman-teman berkunjung membaca di Perpustakaan PerDIK “BibliAbilitas”. Tempatnya masih sederhana, koleksinya masih terbatas, belum punya katalog dan pustakawan, tetapi kalau mau membaca beberapa buku ‘kajian-disabilitas’ sambil ngopi Toraja-Arabica, datanglah!

Bagi para penulis dan penggiat organisasi, yang bekerja khususnya dengan isu disabilitas, kami menerima “titipan” buku-buku atau aneka ragam tulisan (policy brief, artilkel lepas, jurnal, majalah, bulettin dll) dari tempat-tempat Anda dari manapun. Buku berkualitas dengan tema disabilitas dalam konteks Indonesia masih terbilang sedikit. Kami bersedia menerimanya, dan jika perlu kami siap menanggung ongkos kirimnya.

Kalau ada banyak orang menyimpan buku-buku dan semua jenis produk pengetahuannya terkait isu-isu disabilitas di sini, maka kelak kami akan mewujudkan ‘Disability Archives of Indonesia’ sebagaimana Leeds University di Inggris yang kini sudah menyediakan Arsip ini bagi secara online maupun offline.

Untuk keperluan mewujudkan niat ini, maka berikut alamat kami:

Sekretariat PerDIK
Jl. Pendidikan 1 Blok B5 No. 8
Makassar 90222
Hp. [08124106722]

 

Please follow and like us: