Tim Ekspedisi Difabel Menembus Batas 2016, berhasil mencapai puncak Rante Mario, 3478 mdpl!

img20161203070042Anda tentu tahu, sejak beberapa minggu terakhir kami, PERDIK Sulsel dan kawan-kawan dari berbagai KPA/MAPALA, Rescue team, mempersiapkan sebuah Ekspedisi Difabel Menembus Batas.

Kami berhasil melakukannya, Kawan-kawan! Berkat kerjasama tim dan dukungan dari kalian semua. Terima kasih, kami sudah mencapai puncak Rante Mario, 3478 mdpl.

Tetapi puncak itu bukan tujuan kawan-kawan. Batu di atas sana bukanlah tujuan kami.

img_20161203_103841_hdr

Diskriminasi atas difabel bukan terjadi di sana, tetapi ada di kampung-kampung, di rumah-rumah, dan bahkan di dalam pikiran-pikiran kalian. Ke sanalah tujuan kami sesungguhnya. Kepada kalianlah, di rumah tubuh maupun rumah pikiran andalah kami akan datang, daki, jelajahi dan menjelaskan bahwa betapa diskriminasi atas difabel dan orang-orang terpinggirkan lainnya pertama-tama berasal dari cara pandang dan kekurangan pengetahuan soal-soal itu.

Jadi, jika pendakian dari pos nol ke pos 7 dan kemudian puncak sudah kita lalui, maka itu baru awal pencapaian. Di depan sana, saat kalian sudah kembali ke rumah dan mulai kembali menjelajahi cafe, perpustakaan, mall atau kantor kelurahan sebagaimana hari-hari yang lalu, disanalah jurang-jurang menganga, jalur-jalur pendakian atau penurunan yang jauh lebih menantang untuk kita lalui.

Ya, siap-siap saja. Cukup sudah sedu sedan pendakian Latimojong. Tutup albummu, lalu ambil pena, kertas dan peralatan tempurmu!

Kawan, dukungan kalian tetap kami butuhkan, bukan sekadar klik atau share dan ragam emoticon reaksi lainnya. Kami ingin kalian ada di samping kami. Memperjuangkan apa yang bisa diperbuat untuk masa depan yang lebih baik!

Selamat Hari Difabel Internasional, 3 Desember 2016

Keterangan video: isi video adalah cuplikan proses pendakian yang dilakukan oleh Rahman Gusdur dengan dipandu oleh minimal 2 pendamping; kemudian saat-saat Rahman mencapai puncak, foto bersama di puncak.

 

Please follow and like us: