MARI BERDONASI MENDUKUNG EKSPEDISI DIFABEL MENEMBUS BATAS 2016

Kami adalah Tim Ekspedisi Difabel Menembus Batas. Kami berasal dari berbagai lembaga yang konsern pada isu disabilitas dan lingkungan hidup. Salah satu lembaga utama pelaksana Ekspedisi ini adalah PERDIK atau Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan yang berkedudukan di Kota Makassar. Perdik menggalang dukungan dari beberapa Kelompok Pencinta Alam dan organisasi lain seperti Makassar Rescue dan Instansi Pemadam Kebakaran.

Tiga pendaki difabel Eko (difabel kinetik), Rahman dan Syarif (keduanya difabel netra) sedang menerima bimbingan teknik SRT dan Bina Jasmani.

Saat ini, kami sudah menghimpun dukungan secara sosial dari berbagai pihak untuk mendukung kami memulai dan mempersiapkan ekspedisi pendakian gunung tertinggi di Sulawesi Selatan, Gunung Latimojong (3478 mdpl). Pendakian dilakukan pada 29 Nopember – 6 Desember 2016 dengan diikuti 5 pendaki difabel dan belasan pendaki dari KPA kota Makassar dan kabupaten Enrekang. Selain pendakian, pada waktu yang sama, kami juga berdialog dengan pemerintah dan warga desa Latimojong terkait isu disabilitas dan pentingnya melibatkan difabel dalam kegiatan sosial dan pemerintahan di desa. Setelah pendakian, kami juga akan berbagi pengalaman terkait pendakian.

314986083b49022380a8abb2d0c26dcd5979ab38

Untuk dapat mengikuti persiapan kami, silakan kunjungi www.ekspedisidifabel.wordpress.com dan jika membutuhkan sarana komunikasi via email, silakan tujukan kepada kami di email: perdiksulsel@gmail.com

Jika Anda tertarik dan hendak mendukung gerakan kami ini, silakan memberikan donasi kepada tim ini melalui:
https://kitabisa.com/ayoekspedisidifabel?ref=29a6e&utm_source=facebook&utm_medium=sharebutton_payment_summary&utm_campaign=projectshare

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Please follow and like us: